Konsep Interior Apartemen Mungil Tanpa Terlihat Kecil

Rumah 38c

Rumah 38a

Memiliki apartemen ukuran kecil bukan berarti harus terlihat kecil tapi anda dapat melakukan manipulasi interior agar terlihat lebih luas sehingga memberikan kebebasan bagi anda untuk menuangkan kreatifitas agar apartemen tampil lebih pantas. Belakangan ini perkembangan apartemen sangat cepat terutama di kota kota besar seperti di Jakarta, di pusat kota Bandung, Surabaya dan masih banyak kota kota besar lainnya di Tanah Air. Bukan hanya sekedar untuk mengangkat gaya hidup yang tentunya tinggal di apartemen terkesan lebih mewah tapi juga alasan lain karena lahan sudah semakin sempit dan tingkat keamanan yang mulai terancam. Maka dari itu, apartemen adalah solusi untuk mendapatkan kehidupan jaman modern yang serba glamour dengan segala gaya hidupnya yang serba mewah. Atas dasar itu, maka lahirlah apartemen apartemen yang berukuran sederhana dengan segala aksesoris yang dapat dimasukan pada apartemen tersebut. Memiliki apartemen berukuran mungil bukan berarti harus menampilkan konsep ruangan yang kecil karena anda dapat menyulapnya sehingga terkesan lebih lega.

Rumah 38b

Cara menyulap interior apartemen agar terkensa lebih lega adalah dengan melakukan hal hal berikut ini :

  • Jangan membedakan warna cat pada setiap dinding apartemen anda karena akan berefek interior apartemen terkesan sesak dan sempit. Warna terang basic seperti putih, krem dan kuning pucat dapat anda pilih untuk kesan yang lebih luas. Jika sinar matahari masuk lebih banyak sepanjang hari, anda dapat memilih cat yang lebih low seperti warna abu abu dan warna gelap sejenisnya.
  • Jika anda akan menempatkan kamar tidur, anda dapat menyekatnya menggunakan rak atau furniture dengan fungsi dua arah atau multifungsi. Berfungsi pada bagian satu dan berfungsi juga pada bagian yang lainnya.
  • Terkadang jumlah barang akan menjadi kendala ketika anda membawanya ke apartemen mungil. Maka dari itu sebaiknya anda membuat ranjang atau tempat tidur yang sekaligus berfungsi sebagai rak baik itu untuk bagian bawanya ataupun pada headboard-nya. Hal ini dilakukan agar barang barang dengan jumlah banyak milik anda dapat masuk semuanya dengan penataan yang sempurna.
  • Furniture yang digunakan dipilih sesuai dengan warna dinding atau warna dominan di apartemen anda. Dengan pemilihan warna yang sesuai dengan warna dominan maka akan menjadikan interior apartemen yang anda miliki terkesan lebih luas.
  • Lantai apartemen yang terbuat dari keramik pilihlah keramik yang diameternya lebih lebar atau lebih panjang agar terkesan lebih lega. Jika anda menggunakan lantai kayu, pilihlah lantai kayu yang ukuran setiap potongnya lebih panjang.
  • Sofa yang anda gunakan pilihah sofa model ukuran L sedangkan ranjang atau tempat tidur pililah yang bertingkat untuk menghemat interior apartemen anda yang mungil.

Rumah 38c

Dengan tata ruang apartemen mungil seperti yang telah dijelaskan di atas, bukan tidak mungkin kesan interior apartemen yang lebih luas akan terasa walaupun hal tersebut merupakan hasil manipulasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *