Pagar Unik Dan Kreatif Dari Mozaik Pecahan Genteng

Rumah 73a

Kebanyakan pagar rumah modern dibuat dari bahan besi atau kayu atau berupa batu bata yang kuat sehingga mampu melindungi rumah dari berbagai ancaman pihak luar sekaligus sebagai area pembatas dari sebuah rumah. Tapi model pagar rumah yang demikian tentunya umum sehingga akan menjadikan rumah tidak sensasional dan anda dapat membuatnya lebih unik dan menarik dengan material lainnya seperti membuatkan mozaik dari pecahan keramik dan pecahan genteng. Untuk pecahan keramik, sudah banyak orang yang melakukannya tapi anda dapat membuat yang lebih unik lagi yaitu mozaik pagar rumah dari pecahan genteng. Pecahan pecahan genteng yang tidak terpakai dapat anda gunakan sebagai bahan untuk membuat permukaan pagar rumah anda. Selain akan memiliki nilai estetika seni yang cukup tinggi, pecahan genteng ini juga mampu menjadikan sebuah pagar rumah terlihat berbeda namun tetap ekonomis karena dibuat dari bahan bahan yang sudah tidak terpakai. Pecahan genteng dapat dikumpulkan kemudian anda susun pada permukaan pagar dengan pengaturan yang rapi dan memiliki nilai seni.

Rumah 73b

Agar lebih jelas, anda dapat melakukan beberapa langkah pembuatan pagar rumah dari mozaik genteng seperti berikut ini :

  • Kumpulkan genteng yang sudah tidak dipakai baik itu yang pecah ataupun hanya mengalami kerusakan sedikit saja. Pilihlah potongan yang memang akan mampu menampilkan nilai seni yang tinggi ketika teraplikasi pada dinding pagar rumah anda.
  • Langkah selanjutnya adalah menyediakan adukan pasir dan semen untuk dipasangkan pada pagar rumah yang terbuat dari bata dan pasangkan pecahan genteng pada permukaan pagar tersebut.
  • Tempelkan pecahan pecahan genteng pada permukaan bata yang telah dipasang adukan pasir dan semen tadi. Susun dengan pola pecahan yang rapi ataupun anda dapat memilih pecahan acak saja pada permukaan pagar tersebut tergantung selera anda.
  • Jika sudah teraplikasi, anda tempelkan saja cairan semen pada permukaan genteng tersebut tepatnya pada celah diantara pecahan genteng yang telah terpasang. Hal ini dilakukan untuk menutupi celah atau menghindari rembesan pada bagian dalam pagar sehingga lebih awet dan tahan lama.
  • Gunakan spons untuk membersihkan ceceran cairan semen atau adukan yang terdapat pada pecahan genteng sehingga genteng yang terpasang terlihat lebih bersih dan bebas dari noda semen yang mungkin akan membekas dan sulit dibersihkan setelah kering.
  • Anda dapat mengecat mozaik genteng ini dengan cat yang disesuaikan dengan rumah anda, atau anda dapat memilih politur saja untuk memberikan kesan pagar mozaik yang lebih elegan. Bahkan anda dapat membiarkan saja tanpa dicat jika anda menginginkan kesan yang lebih natural.

Rumah 73c

Sekarang anda telah memilih pagar rumah yang terlihat lebih artistik dan cukup menarik padahal anda membuatnya dengan biaya yang sangat ekonomis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *