Perbaiki Dan Renovasi Rumah 1 Lantai Menjadi 2 Lantai

Siapa sih yang tidak menginginkan rumah dengan 2 lantai, sebagian besar orang pasti menginginkannya namun keterbatasan biaya adalah kendala hampir bagi setiap orang yang tidak jadi memiliki rumah tersebut. Memang biaya untuk membangun rumah 2 lantai ini tidaklah sedikit, perlu adanya biaya yang dialokasikan cukup besar untuk hal tersebut. Alhasil akhirnya anda membeli atau membangun rumah satu lantai. Tapi ketika anda sudah mulai bosan dengan rumah yang satu lantai ini kemudian anda telah memiliki cukup uang untuk memperbaiki dan melakukan renovasi pada rumah tersebut, tidak ada salahnya jika anda melakukannya. Tapi biaya saja tidak cukup ketika anda ingin melakukan renovasi rumah satu lantai menjadi 2 lantai. Perlu adanya pendalaman pengetahuan untuk mengetahui bagaimana yang terbaik pada saat melakukan renovasi rumah menjadi dua lantai. Karena renovasi rumah satu lantai menjadi dua lantai untuk masing masing tipe tentunya sangat berbeda beda sehingga anda harus tahu cara yang benar untuk melakukannya.

9a

Hal yang harus anda perhatikan ketika anda merenovasi sekaligus memperbaiki rumah satu lantai menjadi dua lantai agar hasilnya lebih maksimal namun budget yang anda keluarkan tidak mengalami pemborosan :

  • Perhitungkan dengan tepat kebutuhan yang akan menjadi wajib untuk merenovasi rumah. Perhitungan ini menyangkut material bahan yang akan digunakan, pertukangan dan biaya yang mungkin tidak terduga sebelumnya. Carilah material bahan dari grosir yang paling murah namun memiliki kualitas yang tinggi sehingga anda dapat menekan biaya untuk pembelian material bahan ini.
  • Ketika anda melakukan renovasi dan perbaikan rumah dari satu lantai menjadi dua lantai, lakukanlah renovasi dari mulai bagian belakang. Hal ini dimaksudkan karena bagian belakang biasanya berupa dapur yang tentu akan sangat diperlukan setiap harinya.
  • Jika ketika pembangunan rumah satu lantai sebelumnya tidak memiliki pondasi yang kuat atau bahkan tanpa menggunakan behel atau bahan beton, ini akan sedikit menjadi masalah karena bagian bawah akan menjadi tumpuan beban yang lebih berat. Jika hal tersebut terlanjur terjadi, maka anda konsultasikan dengan konsultan untuk solusinya. Tapi biasanya akan menambah beberapa pondasi di bagian bagian tertentu untuk menahan titik tumpu beban dari lantai 2.
  • Masih menyangkut point yang diatas sebagai penahan beban, alangkah baiknya adan membuat denah pada lantai 2 yang sebangun dengan denah lantai satu. Hal ini juga dilakukan untuk menghemat biaya dan mempermudah pipanisasi untuk ruangan ruangan tertentu.
  • Pastikan kalau anda membuat lubang terbuka untuk memperlancar sirkulasi udara di dalam ruangan terutama di lantai satu agar tidak sumpek. Denah peletakannya dapat anda tentukan sendiri atau mengikuti konsep alamiah dan denah bangunan yang dimiliki oleh rumah anda.
  • Rencanakanlah pembuatan kuda kuda dengan model yang tidak jauh berbeda dengan lantai satu. Sekalipun berbeda, pastikan tidak terlalu jauh untuk menghindari mistake yang berakibat pada mudah rusaknya struktur bangunan tersebut.

9b 9c

Dengan demikian, anda akan mendapatkan hasil renovasi rumah satu lantai menjadi 2 lantai yang sangat baik dan sempurna sehingga akan mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *