Pertimbangan Memilih Model Teras Rumah Minimalis

Teras rumah merupakan bagian yang sangat penting untuk sebuah rumah sehingga anda harus mempertimbangkan pemilihan jenis teras, material bahan, desain dan gayanya yang harus sesuai kebutuhan dan mampu menjadikan rumah bergaya minimalis benar benar berkualitas. Dengan adanya teras, sebuah rumah akan sangat lengkap bahkan tanpa teras tentunya rumah tersebut terasa tidak berisi. Jika dilihat dari segi manfaat yang dimiliki, teras rumah ini memiliki manfaat sebagai tempat bersantai baik pagi atau sore hari, sebagai tampat bermain, bercanda dan bercerita keluarga dan tetangga. Teras rumah ini juga bisa menjadi menjadi sebuah media manipulasi untuk menampilkan sebuah rumah terlihat lebih besar dari ukuran yang sesungguhnya. Maka dari itu, sebelum anda memutuskan membuat desain teras untuk rumah anda, pertimbangan akan sangat penting bahkan jika perlu anda dapat membuat gambar terlebih dahulu atau anda dapat menggunakan aplikasi komputer desain rumah 3 dimensi untuk mendapatkan tampilan secara riil dan benar benar terlihat sangat nyata.

17a

17b

Yang perlu menjadi perhatian adalah tidak memberi ruang pada teras rumah dengan gaya minimalis ini sebagai area yang terbengkalai. Jadi seluruh bagian teras bisa anda jadikan sebagai area fungsional layaknya sebuah rumah dengan gaya minimalis. Ciri khas dari teras dengan gaya minimalis adalah cocok untuk segala musim sehingga anda dapat membuat desain permanen untuk sepanjang usia rumah tersebut. Agar tidak membosankan, anda dapat memasang aksesoris dan furniture di atasnya dengan gaya yang menyatu dengan alam. Misalnya anda dapat menggunakan meja dan kursi dengan bahan kayu bahkan anda dapat memilih model yang lebih artistik agar teras rumah terlihat sangat modis. Selain menempatkan aksesoris dan furniture yang akan menghidupkan teras rumah, anda pun dapat menentukan desain, bahan dan model teras dengan menyesuaikan pada atap rumah minimalis yang anda miliki. Dengan demikian, kesan yang terpancar tentunya akan lebih luas bahkan untuk area teras yang terbatas sekalipun.

17c

Selain pertimbangan aksesoris dan furniture yang anda simpan pada permukaan teras, anda pun harus mempertimbangkan hal lain yang cenderung akan merugikan penghuni rumah terutama pada faktor keamanan. Teras rumah minimalis biasanya dibangun lebih tinggi sehingga akan sangat beresiko. Karena resiko tersebut telah diketahui sebelumnya maka anda dapat menyiasati dengan membuat teras lebih rendah dan undakan demi undakan dibuat tidak terlalu curam agar tidak berbahaya. Selain itu, hindari menempatkan aksesoris yang sifatnya mudah pecah berukuran besar pada teras rumah. Misalnya pot bunga berukuran besar dan menghalangi keindahan area teras. Pilihlah pot bunga yang mampu menjadikan teras lebih fresh dan mudah dibersihkan atau anda dapat memilih pot gantung agar terlihat lebih lega. Hal hal kecil lainnya pun akan memiliki peranan sangat penting dan akan menjadi pendukung pada saat anda memilih model teras untuk rumah bergaya minimalis tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *