Tips Penambahan Luas Untuk Rumah Type 36

Rumah 19a

Ketika anda masih merupakan sebuah keluarga baru menikah dan masih memiliki cara pandang dan pemikiran yang simple, membeli rumah minimalis type 36 merupakan pilihan yang tepat apalagi jika anda berdua memiliki aktifitas yang sangat sibuk sehingga tidak terkonsetrasi untuk mengurus rumah. Namun hal tersebut akan mulai mengalami pergeseran seiring perkembangan kehidupan dan penambahan jumlah anggota keluarga di rumah anda. Jika anda dihadapkan pada situasi yang seperti ini tentunya menambah luasan rumah akan menjadi alternatif dibandingkan anda membeli rumah baru dengan type lebih besar yang tentunya dengan harga yang lebih mahal. Tapi masalahnya adalah rumah type 36 memiliki lahan yang sangat terbatas sehingga anda harus memiliki pertimbangan dan putar otak agar penambahan luasan ini mampu menjadi perluasan yang fungsional namun tetap modis dilihat secara keseluruhan.

Rumah 19b

Nah untuk menyiasati agar perluasan rumah type 36 ini agar tetap modis dan indah caranya dengan mengaplikasikan tips berikut :

  • Manfaatkan Sisa Lahan Yang Ada

Ketika anda akan menambah perluasan rumah type 36 ini, anda tidak perlu melakukan renovasi secara besar besaran, yang harus dilakukan adalah perombakan ulang pada strukturnya. Anda dapat memanfaatkan lahan yang tersisa baik itu kebelakang ataupun ke depan. Jika kebelakang, anda dapat memanfaatkan seluruh lahan yang ada, tapi jika kedepan anda dapat memanfaatkan satu sisi saja baik itu sisi kanan ataupun sisi kiri agar tidak menutupi akses utama masuk ke dalam rumah.

  • Tata Letak Ruangan Yang Lebih Fungsional

Jika anda akan melakukan perubahan pada ruangan ruangannya yaitu ruangan baru menggantikan fungsi ruangan lama, maka anda harus membuatnya lebih strategis. Misalnya dapur akan diubah menjadi dilokasi penambahan perluasan bagian belakang rumah, maka otomatis ruang yang tadinya dapur akan beralih fungsi menjadi ruang lain entah itu untuk kamar ataupun ruang keluarga. Tapi yang pasti akses menuju dapur ini tetap nyaman dan aman.

  • Desain Interior Yang Senada Dengan Ruangan Lama

Agar ruang luasan yang baru ini memiliki kesatuan dengan ruangan lain, pastikan interiornya matching dengan ruangan yang telah ada. Lantainya, dindingnya, catnya dan lain sebagainya sehingga anda dapat mengaplikasikan berbagai furniture yang memang memiliki kesamaan dengan yang lain agar lebih menyatu.

  • Sebaiknya Direncanakan Sejak Awal Pembelian

Hal hal seperti ini biasanya tidak terfikirkan dan tidak terencanakan sebelumnya. Maka dari itu, sebaiknya pada saat anda membeli rumah type 36 ini pilihlah desain, denah dan sisa lahan yang ada dapat mempermudah perluasan nantinya. Dengan demikian anda akan dengan mudah melakuakn renovasi rumah ataupun untuk penambahan ruangan.

Rumah 19c

Jadi sekarang memiliki rumah type 36 bukan lagi menjadi rumah yang kecil karena anda dapat memperluasnya dengan menambahkan area ruangan disekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *